SOSIALISASI VISI, MISI DAN PROGRAM-PROGRAM SEKOLAH DALAM RANGKA PPDB 2012/2013

    Dalam menyongsong pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2012/2013, SMA Negeri 9 Purworejo menyelenggarakan kegiatan sosialisasi visi, misi, dan program-program sekolah kepada para siswa kelas IX dari SMP-SMP di wilayah Purwodadi dan Ngombol. Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah agar keberadaan SMA Negeri 9 Purworejo semakin diketahui oleh sebagian besar lulusan SMP. Diharapkan mereka mengerti visi, misi, program, serta keunggulan SMA Negeri 9 Purworejo. Hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa lokasi SMA Negeri 9 yang berada di pinggiran sehingga sering tidak terperhatikan.
    Kegiatan tersebut berlangsung di lima sekolah, yakni: SMP Negeri 8 Purworejo, SMP Negeri 11 Purworejo, SMP Negeri 27 Purworejo, SMP Negeri 30 Purworejo dan SMP Muhammadiyah Purwodadi. Bertindak sebagai tim pelaksana adalah Bapak Nur Aziz, M. Pd (Kepala Sekolah), Bapak Muh Kuntoaji, S. Pd. (Waka Humas), Bapak Drs. H. Sihmanto (Guru BP/BK), Ibu Dyah Ratnaningrum, S. Pd. (Guru Matematika), serta Mas Sugiyanto (Instruktur Aeromodelling SMAN 9 Purworejo). Adapin materi sosialisasi secara garis besar meliputi:
1. Profil sekolah (visi, misi, sejarah, daya dukung, program studi, tenaga pengajar, fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler),
2. Sekilas tentang Lulusan SMA Negeri 9 yang telah sukses, dan
3. Sekilas tentang “aeromodelling”
     Kegiatan diawali pada tanggal 30 April 2012 ( di SMP Muhammadiyah Purwodadi) dan berakhir pada hari Sabtu, 5 Mei 2012 bertempat di SMP Negeri 11 Purworejo. Secara umum kegiatan tersebut memperoleh sambutan positif dari segenap siswa-siswi kelas IX yang dalam waktu dekat akan melanjutkan studi mereka ke SMA/ SMK. Semoga kegiatan tersebut betul-betul mampu merangsang mereka untuk berkenan melanjutkan studi mereka di SMA Negeri 9 Purworejo. Amien.


    Kirim Komentar